IKATAN PENCAK SILAT KECAMATAN SUKMAJAYA DEPOK DIKOMANDOI SEORANG ADVOKAT

Jajaran pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Sukmajaya masa bakti 2019-2023, yang dipimpin oleh Tatang secara resmi dikukuhkan di aula Kecamatan Sukmajaya, kemarin.

Prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Umum IPSI Kota Depok Hasanuddin dan disaksikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Tampak hadir di lokasi aggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad, anggota DPRD Kota Depok Endah Winarti, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, para lurah, Pembina IPSI Kecamatan Sukmajaya Tubagus Toto Sugiarto, Kapolsek,Danramil,Ketua Panitia Pelantikan Tri Kusnoto, serta para anggota perguruan pencak silat se-Kecamatan Sukmajaya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para pengurus IPSI yang telah dilantik,Pihaknya berharap ini tidak hanya bersifat seremonial, namun pengurus IPSI Kecamatan Sukmajaya dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok dalam mengembangkan potensi di wilayah.

“Pencak silat berkaitan dengan tradisi dan erat dengan potensi lokal, serta menjadi bagian dari keberagamaan berbagai jenis bela diri. Ini juga upaya pengembangan diri anak muda,” ungkap Idris.

Wali Kota juga berharap IPSI Kecamatan Sukmajaya bisa memperkenalkan budaya lokal yang dapat dikembangkan kepada masyarakat, Selain itu, tentunya ikut meningkatkan prestasi dari olahraga beladiri pencak silat.

Ketua IPSI Kota Depok, H. Hasanuddin menyampaikan harapannya agar pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan tugas dan amanah organisasi, sehingga IPSI Kecamatan Sukmajaya bisa terus eksis dan berkembang.

“Saya yakin kepengurusan yang baru ini bisa bekerja maksimal dan memajukan IPSI Kecamatan Sukmajaya, yang merupakan bagian dari IPSI Kota Depok,” harapnya.

Ketua IPSI sukmajaya bersama Daus Mini dan Ginanjar serta para pesilat

Sementara, Ketua IPSI Kecamatan Sukmajaya yang juga seorang Advokat, Tatang mengutarakan rasa syukurnya karena kepengurusan IPSI Kecamatan Sukmajaya telah dilantik,Tatang mengaku telah menyusun berbagai agenda ke depan yang menjadi program dari kepengurusan.

“Sejumlah agenda yang telah dirancang, diantaranya mencetak bibit atlet pencak silat, baik di tingkat Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, hingga Nasional. Selanjutnya, menggelar kejuaraan pencak silat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Depok,” ujar Tatang yang juga selaku Sekretaris Bantuan Hukum DPC Peradi Kota Depok.

Saat ini, katanya lagi, terkait keanggotaan IPSI Kecamatan Sukmajaya jumlah perguruan yang tergabung sebanyak 15 perguruan, dengan jumlah anggota 1,700 anggota.

“Kita akan melakukan verifikasi perguruan dan anggota, mengingat masih ada perguruan yang ingin bergabung,” katanya.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *